Langsung ke konten utama

Edelwis Yang Dirindukan

Entah seperti ada namun tiada
Seperti hadir menatap lamat-lamat
Namun sebenarnya amat sangat jauh untuk dekat
Merasakan bahwa selalu menemani
Walau itu hanya bayangan semu

Rasanya ingin menanggis jika aku tak mampu menahan
Aku lemah jika rindu itu merasuk jiwaku
Yaa Allah... aku takut
Buih-buih rindu itu merusak batinku

Aku hanya bisa menikamnya lantas aku pendam
Aku hanya bisa memantaunya dari jauh, walau aku tau dia amat tertutup untuk aku usik
Aku hanya bisa menyebut namanya dalam setiap doaku

Aku sadar, aku masih anak kecil yang membutuhkan banyak asupan ilmu
Aku masih butuh banyak belajar akan permasalahan itu
Aku butuh Allah untuk selalu ada di sampingku

Untukmu edelwis yg aku rindu


Gunung Putri, 30 Maret 2015
Siti Aisyah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khadijah Binti Khuwailid ra

Kita akan menjelajahi bintang pertama dari gugusan bintang kenabian. Kita akan berjumpa dengan simbol kesucian, kehormatan, dan ketakwaan. Juga bersua dengan sekuntum bunga yang menyebarkan aroma wewangian sehingga memenuhi atmosfer seluruh penjuru dunia dengan keharumanan iman, pengorbanan, kedermawanan, dan pembelaan. Kita akan menemui orang yang pertama kali memeluk islam dari golongan wanita. #Orang pertama yang shalat bersama Rasulullah saw. #Wanita pertama yang memberi keturunan kepada Nabi saw. #Wanita pertama diantara istri-istri Nabi saw yang mendapat berita dijamin masuk surga. #Orang pertama yang menerima ucapan salam dari Allah. #Wanita pertama yang masuk kategori shiddiq #Istri Nabi saw yang pertama kali meninggal dunia. #Orang pertama yang kuburannya dipersiapkan oleh Nabi saw. Dia beriman kepada Nabi saw disaat semua orang kafir kepadanya. Membenarkan risalah beliau disaat semua orang mendustakannya. Mengorbankan seluruh hartanya untuk kepentingan

Syarat Untuk Wanita Yang Ingin Dinikahi

Pembelajaran sore ini sangat menarik. Meski sebelum-sebelumnya tidak kalah menarik terlebih dengan dosen yang mampu menguasai kelas dengan baik dan efektif. Hingga pembelajaran terasa hidup. Apalagi untuk sebagian mereka yang baru pulang bekerja, rasanya masuk kelas itu hanya dengan sisa tenaga dan semangat, bisa pula yang terasa adalah rasa kantuk sehingga tidak fokus untuk menyimak. Hal yang dibahas pada sore ini adalah tentang Peranan Keluarga Dalam Islam. Pembelajaran semakin seru tatkala dosen mengajukan pertanyaan pada anak laki-lakinya. Mengapa hanya kepada laki-laki? karena wanita dipilih dan wanita juga yang memutuskan untuk menerima pinangan atau tidak. Dosen saya mengajukan bertanyaan "Apa syarat untuk wanita yang ingin kalian nikahi?" Sudah tidak asing sih saya mendengar pertanyaan tersebut. Berbagai macam jawabanpun terlontar dari kaum ikhwan. Diantaranya yaitu wanita yang cantik, sholehah, wanita yang sering ke masjid, wanita yang menutup aurat, wanita yang me